When Morning Has Come


Itu kenapa aku juga sangat mencintai pagi hari sebagaimana aku mencintai senja hari.

 Aromanya, serta ketenangannya, begitu pula cara dia menyapa

 Ketika kaki ini basah tersapu embun…..ketika sinar matahari mengusik lantai yang dingin

 Ketika keindahannya tak bisa terungkapkan kata…

 Biarlah wajah pagi apa adanya terlukis ….

 Seperti aku mendapatinya kala itu, dan aku berharap aku mendapatinya esok….

 Seperti aku mendapatinya kemarin

 dan aku berharap mendapatinya lagi esok….

 Agar kubisa melukiskan dan mengingat ingat selalu ….

 Kapan embun terakhir yang aku rasakan …..

 Kapan sejuknya udara yang masih bisa kuhirup dalam

 Kapan pagi masih terasa pagi dalam kesederhanaannya

 Dan kulukis pagi seperti ini……

Foto di atas diambil tak jauh dari rumah di pagi hari, ketika semua orang mulai menggeliat menyambut datangnya pagi….bersyukur masih bisa melihat danau di tengah hiruk pikuk Jakarta

Foto langit di atas diambil di atas rumah di kampung halaman, Situbondo di pagi hari sekitar pukul 5.30, tampak burung bangau terbang membentuk formasi “V” ke arah barat dimana pantai terbentang di arah itu. Sungguh pagi yang menyenangkan

Belalang hijau, foto ini kuambil di pagi hari di pinggiran hutan UI….pemandangan yang sungguh jarang mengingat lahan kosong semakin langka di ibu kota

Embun yang masih tersisa di ujung rerumputan….kadang kita mengabaikannya, ketika aku masih kecil, aku suka sekali bertelanjang kaki berjalan di atasnya….sejuk & segar rasanya, sungguhh memori yang luar biasa…bisakah hal itu terulang??paling tidak anak2ku kelak masih bisa merasakan sejuknya embun di kakinya

Dan kucing pun punya caranya tersendiri untuk menikmati pagi. Foto si kucing ini aku ambil di Mushalla Al-Amin, depan rumahku di Situbondo….wah si kucing masih kurang tidurnya karena semalaman orang-orang pada ribut nonton bola…hehehehe

Bunga kamboja ini terjatuh di trotoar, beberapa berguguran di sekitar pohon itu setelah hujan semalaman…..foto bunga  ini aku ambil ketika aku dan si kecil Albanie jalan-jalan pagi di sekitar kompleks rumah Gema Pesona Estate

Tak sengaja kutemukan sebuah danau yang besar yang ditumbuhi banyak sekali bunga teratai ketika aku, istri & si kecil sedang menyusuri perkampungan di belakang kompleks perumahan….indahnya sehingga kami menghabiskan waktu yang cukup lama untuk mengambil gambarnya & mengaguminya

♥♥♥♥♥♥♥

Gema Pesona Estate

Bulan Sya’ban

Tak sabar menunggu ….

“Pagi”

Lagi

♥♥♥♥♥♥♥

ditulis di malam hari

6 thoughts on “When Morning Has Come

  1. nggak banyak orang yang bersedia meluangkan waktu, sekadar untuk menikmati indahnya dunia sekitar.. alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang telah menciptakan segalanya begitu indah..
    o ya, sekadar mengingatkan, sepertinya itu bukan gambar teratai, tapi lotus, agak berbeda antara keduanya..
    terima kasih karena udah share foto yang begitu menawan..subhanallah.. :))

    • terima kasih sudah mampir di blog saya🙂 terima kasih sudah mengkoreksi, saya juga baru tau kalau itu bunga lotus😀
      Mudah2an saya masih bisa ambil beberapa foto lagi

Leave a Reply

