Dan Hujan Pun Menemani Kepergianku..


Malam Jum’at yang indah ketika aku menginjakkan kakiku keluar rumah untuk shalat maghrib malam ini. Dengan rintik hujan yang sedikit membasahi halaman luar, aku membuka sedikit pintu….dan seketika angin dingin pun merasuk tulang melalui sela-sela daun pintu yang terbuka.

Saat nya ku berangkat kembali untuk menunaikan tugasku di tanah Papua. Seperti biasa, wajah sedih dan menahan air mata yang tampak dari raut wajah istriku sangat tampak jelas sekali di mataku, walaupun dia berusaha menyembunyikannya.

Perlahan kumelangkah….melangkah ke arah Taksi yang telah menunggu, dari dalam kabin taksi kulihat ke arah jendela rumahku, Istri dan anakku memandangku dalam buramnya kaca karena terkena rintik hujan…. entah kata apa yang bisa aku tuliskan untuk mengatakan perasaanku kala itu.

Jika saat ini aku ingin menuliskan puisi tentang apa yang kurasakan, tentunya aku tak ingin bersusah – susah membuatnya, karena sajak Sapardi Djoko Damono yang telah dikutip “Ummu Khalid” dalam “Diary Hujan”-nya sangat tepat melukiskan suasana yang dirasakan Istri ku saat itu…. . Namun, Justru puisi Ummu Khalid sendiri lah yang paling pas… untuk melukiskan isi hati Istriku kepadaku kala mengantar kepergianku berangkat tugas…. berikut aku kutipkan

Dan hujan pun turun…

Di malam sebelum kita berpisah…

Mungkin hujan tahu… ,isi hati kita saat itu…

.

Dan hujan pun turun…

Menemani kepergianmu…

.

Dan hujan pun turun…

Menemani hari-hariku, yang sepi tanpamu…

~*Afra Afifah*~

[Jakarta, 22 Juli 2009]

Bismillah…. aku berangkat menunaikan tugasku … insyaAllah aku akan menjumpai dirimu dan jagoan kecil Albanie 7 hari kemudian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s